Cara Share Postingan Blog ke Facebook Otomatis Terbaru

Jadi saya jelaskan dulu, kalau saya sebelumnya menggunakan sebuah feed untuk membagikan hasil postingan blog ini secara otomatis menggunakan Hootsuite baru kemudian berganti menggunakan Twitterfeed. Namun setelah itu atau belum lama ini ada sebuah pesan yang masuk di email yaitu dari twitterfeed yang mengatakan kalau bulan Nvember 2016 sudah tidak bisa digunakan lagi sebagi pihak ke 3 yang akan membagikan postingan saya secara otomatis ke sosial media salah satunya facebook.

Share Postingan Blog ke Facebook secara Otomatis

Akhirnya setelah menerima pesan tersebut sebtulnya sedikit kecewa, namun bagaimana lagi saya hanya menggunakan jasanya dan gratis. Lalu saya putuskan menggunakan feed yang disarankan tadi ada dua antara Buffer dan Dlvr.it sebetulnya namun saya pakai yang dlvr.it dan langsung berhasil. Oleh karenanya bagi kalian yang sedang mencari situs untuk membagikan postingan blog ke sosial media yang masih bekerja sekarang ini jangan bingung lagi.

Untungnya anda menemukan artikel ini dan dengan ikhlas saya akan memberikan bagaimana caranya. Oh ya, jadi feed yang baru ini bisa kita gunakan tidak hanya untuk share ke facebook saja melainkan  twitter, Google+, Piterest, Lindkedin, Tumblr dan lainnya. Namun untuk Twitter saya biasanya sudah satu paket dengan Facebook, kok bisa? Karena saya telah menghubungan akun facebook dengan twitter sehingga ketika kita share di facebook akan langsung ada di twitter juga.


1. Sudah pasti kita buka alamat ini dlvr.it dan buat akannya bisa dengan facebook biar mudah dan cepat.

Share Postingan Blog ke Facebook secara Otomatis

2. Setelah laman terbuka klik Add New Feed dan masukkan alamat feed blog Anda atau cukup alamat blog saja juga bisa, lalu klik tombol (+).

Share Postingan Blog ke Facebook secara Otomatis

3. Di laman berikutnya kita scrol ke bawah dan langsung Next: Connect socials

4. Dan klik Connect New untuk memilih sosial media apa yang ingin kita hubungkan dengan blog mulai dari facebook, twitter, Google+, Piterest, Lindkedin, Tumblr dan lainnya.


Share Postingan Blog ke Facebook secara Otomatis

5. Kalau sudah menentukan sosial mediah tinggal klik Start Posting.

Note: dengan begitu setiap kali kita membuat artikel dan telah dipublikasikan beberapa menit saja akan segera share secara otomatis ke sosial media terkait. Namun kekurangan menggunakan dlvr.it ini hanya bisa kita gunakan satu feed saja, karena ketika kita ingin menambah feed blog lainnya harus berbayar atau dengan upgrade akun ke versi pro.
Walaupun demikian saya menggunakan feed ini meski hanya satu blog saja, tapi ita bisa akali dengan membuat akan feed lagi dengan facebook yang lain kalau pengen yang gratisan meskipun sedikit ribet jadinya.

Bagaimana? Apa ada masalah, silahkan berikan masukan atau cara lain melalui komentar. Dan itulah cara share postingan blog ke facebook secara otomatis terbaru yang masih bekerja yang bisa anda coba, kan lumayan dari pada harus bagikan satu persatu secara manual jadi lebih hemat tenaga.

3 Responses to "Cara Share Postingan Blog ke Facebook Otomatis Terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel