Cara Agar Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste

Memang ya kalau kita sudah susah payah membuat artikel yang original alias buatan sendiri, setelah kita cek di pencarian ternyata masih ada yang copy paste. Kalau hanya sebagian saja si masih di maklumi, tetapi kalau semuanya dijiplak secara keseluruah kita juga yang rugi. Selain itu, si pelaku tidak menyertakan sumbernya. Untung ada sebuah cara supaya artikel kita tidak bisa di copy paste lagi oleh orang lain yaitu dengan menggunakan script anti copast.

Jadi nantinya kita setelah mendapatkan kode tersebut, selanjutnya diletakkan di dalam template blog yang kita maksud. Dengan begitu artikel yang sudah kita terbitkan tidak lagi bisa di klik kanan atau dengan kata lain di copy paste. Karena biasanya yang suka melakukan hal demikian adalah orang yang malas nulis namun menginginkan hasil yang bagus dengan mencuri karya orang lain. Maka dengan menambah sedikit script anti copast bisa mencegah seorang yang mencoba copy artikel kita dan biar kapok.

Tidak sedikit orang yang mengeluh karena tulisannya diambil begitu saja tanpa ada izin dari pemiliknya. Saya juga pernah mengalami dan hampir di setiap postingan yang pernah saya tulis sebelumnya. Tapi alhamdulillah setelah dipasang kode anti copy paste ini, hal tersebut mulai mereda dan saya merasa senang. Caranya mudah, hanya dengan memberi sedikit tambahan kode pada template blog kita. Seperti apa caranya, lihat saja penjelasan berikut ini.


Ini Adalah Kode Script Anti Copy Paste
 .post-outer {
-webkit-touch-callout:none;
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-moz-user-select:none;
}
1. Buka blog yang ingin Anda pasangi script di atas

2. Setelah terbuka selanjutnya klik Template > Edit HTML

3. Letakkan kode script tersebut tepat di atas kode ]]></b:skin> atau kalau tidak ada, letakkan di atak kode </style>.


4. Jangan lupa setelah kodenya terletak dengan benar, lalu simpan template.

Mingkin sampai disini sudah paham kan? Tapi kalau Anda juga ingin dengan kode yang lain dan tata letak juga berbeda. Ini ada satu kode lagi kalau ingin dicoba juga khasiatnya, tapi kalau kode di atas saja sudah manjur kenapa harus pake yang lain.

Untuk kede yang berikut ini cara meletakkannya sama juga pada Edit html, tetapi letaknya tepat di bawah kode </head>. Dan berikut ini adalah kodenya,
<script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script >
Itulah kode anti copy paste yang bisa saya berikan, mudah-mudahan bermanfaat buat para blogger semua yang membutuhkan. Tadi bicara mengenai artikel blog, ada juga Cara Melindungi Konten Blog Dari Tindakan Kloning yang mungkin kalian belum tahu. Kloning sendiri merupakan tindakan menjiplak konten/artikel tapi lebih hebat daripada tindakan copy paste.

0 Response to "Cara Agar Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel