Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen

Kemaren baru saja membuat akun Twitter, sekarang malah mau menghapusnya secara permanen malah. Namun kalian jangan khawatir setelah menghapusnya masih diberi kesempatan 30 hari untuk membatalkan data akun twitter yang ingin dihapus selamanya. Ini seperti halnya facebook juga demikian ketika akun dihapus maka kita masih diberi kesempatan untuk membatalkan niat kita dalam waktu beberapa hari.

Sebenarnya kalau Anda hanya ingin mengubah nama pengguna atau url akun twitter, tidak harus membuat yang baru kemudian menghapus akun yang lama. Tetapi kalau memang sudah bosan dengan twitter itu sudah pilihan dan resiko ditanggung sendiri. Kalaupun nantinya suatu saat Anda akan kembali membuat sebuah akun twitter baru lagi, sebaiknya nama pengguna dan alamat email saat ini ubah dulu agar bisa dipakai lagi untuk akun yang lain pada suatu saat nanti. Karena setelah akun terhapus selamanya maka data yang terkait pada twitter tidak akan dapat digunakan lagi.

Oh ya ada lagi, bahwa kalau ingin menghapus atau menonaktifkan akun twitter hanya bisa dilakukan melalui twitter versi desktop. Dengan begitu kalau Anda melakukannnya melalui ponsel seluler maka ubah dulu urlnya dari mobile.twitter.com menjadi hanya twitter.com saja. Karena memang sampai saat ini penghapusan twitter lewat hp sebenarnya tidak bisa kalau tidak merubahnya ke versi web atau pc seperti tadi.

Cara Menghapus Akun Twitter
1. Masuk atau login dulu ke twitter.com, masukkan nama pengguna dan password baru masuk seperti biasanya.

2. Setelah itu Anda klik pada profil akan ada pilihan menu dan pilih Pengaturan/setting, seperti ini
Menghapus Akun Twetter

3. Kemudian halaman pengaturan akan segera terbuka setelah Anda meng klik dengan benar, disini Anda temukan tulisan Nonaktifkan akun saya/Deactivate my account untuk mencarinya hanya scroll ke paling bawah tampilan laman.

Menghapus Akun Twetter

4. Berikutnya akan muncul halaman konfirmasi dan baca dulu ketentuan twitter sebelum Anda memutuskan, setelah paham baru klik Nonaktifkan/Deactivate.

5. Yang terakhir akan diminta memasukkan kembali password, tetelah itu klik lagi Nonaktifkan akun saya/Deactivate my account dan selesai.

Mudah sekali sebenarnya hanya beberapa langkah saja sudah bisa menghapus akun twitter secara permanen setelah melebihi waktu 30 hari dari awal penghapusan. Kalau memang ingin membatalkan niatnya menghapus akun twitter, Anda masih diberi kesempatan kembali kapan saja, asalkan masih dalam waktu tenggang tersebut sebelum terhapus secara permanen.

Jadi seperti itulah caranya menonaktifkan akun twitter yang bisa Anda lakukan sendiri dengan bijak dan sesuai ketentuan yang berlaku. Semoga artikel ini membantu Anda yang membutuhkan bantuan dan semoga memberi manfaat serta pelajaran baru.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen"