Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Kontak Pewaris ke Akun Facebook

Kita tidak tahu kapan waktunya tiba untuk akhir usia setiap manusia, ini sudah menjadi rahasia sang Maha Pencipta. Sebagai pengguna akun facebook apakan Anda sudah tahu bahwa sebelum kita tiada atau meninggal dunia, sebuah akun facebook bisa kita berikan ke pewaris. Pewaris ini maksudnya bukan sepenuhnya memberikan akun kita ke orang lain seperti langsung memberikan password facebook Anda.

Walaupun dinamakan sebagai kontak pewaris namun hal pribadi dari akun Anda tidak sepenuhnya bisa dikelola oleh sang pewaris, seperti :
- Masuk ke akun facebook Anda
- Menghapus foto dan kiriman yang telah Anda bagikan sebelumnya
- Membaca isi pesan di facebook yang telah Anda buat
- Menghapus pertemanan
- Membuat status baru sebagai Anda

Dengan adanya batasan tersebut nantinya akun facebook yang telah Anda tinggalkan datanya akan tetap asli dan terjaga dari tindakan pencemaran nama baik.  Jadi kontak pewaris merupakan orang yang Anda pilih untuk menjaga akun facebook sebagai kenangan. Terus apa wewenang yang bisa dilakaukan oleh pewaris  selain pengelolaan yang tidak diizinkan di atas,

- Menuliskan kiriman sematan untuk profil Anda (misal: berbagi pesan akhir atas nama Anda atau menyediakan informasi tentang layanan kenangan)
- Menjawab permintaan pertemanan baru (misal: teman lama atau anggota keluarga yang belum ada di Facebook)
- Memperbarui foto profil dan sampul  facebook Anda

Dan ada catatan lagi bahwa yang bisa menambahkan kontak pewaris pada akun facebooknya adalah kalau umurnya sudah mencapai 18 tahun ke atas. Kalau belum ada maka menu tersebut belum tersedia oleh facebook dan harus menunggu sampai mencapai batas. Anda bisa berikan kontak pewaris facebook misalkan ke anak Anda, kerabat, atau mungkin teman dekat bisa dipercaya dan mau dijadikan sebagai pewaris.

Adapun caranya baik menambahkan, mengubah, atau menghapus kontak pewaris akun facebook Anda simak saja berikut ini,

1. Buka akun facebook dahulu, kemudian geser layar kebawah sampai temukan menu Pengaturan & privasi

2. Pilih pengaturan Keamanan

3. Berikutnya temukan tulisan Kontak Pewaris yang berada di bagian bawah

4. Klik Pilih Kontak Pewaris dan kemudian tentukan nama yang mungkin ingin di pilih sebagai kontak pewaris facebook Anda nantinya setelah waktunya.
Kontak Pewaris ke Akun Facebook

5. Setelah memilih nama orang sebagai pewaris, masukkan kembali password facebook

6. Terakhir klik Konfirmasi

 
Sedangkan kalau melalui komputer juga sama caranya melalui Pengaturan > Keamanan > Kontak Pewaris

Kontak Pewaris Akun Facebook
 
Klik sunting pada kontak pewaris kemudian tuliskan nama teman facebook yang ada, dan kemudian ingin jadikan pewaris akun Anda.

Kalau mau menghapusnya tinggal kembali lagi ke pengaturan seperti langkah di atas, nanti akan menemukan facebook pewaris dan Anda pilihan hapus.
#Seperti itulan cara menambahkan kontak pewaris kea kun facebook Anda untuk nantinya sebagai kenangan setelah ditinggalkan. Dengan begitu data yang ada seperti foto dan juga kiriman-kiriman yang telah Anda buat saat masih hidup akan tetap ada dan aman karena ada yang menjaganya.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Kontak Pewaris ke Akun Facebook"