Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Loading Facebook di HP

Orang kadang tidak tahu kenapa facebooknya tiba-tiba lambat dalam memproses data. Bisa saja jaringan saat itu lagi tidak baik atau memang saat ini Anda masih menggunakan ponsel dengan jaringan belum kompatibel di 3G. Namun ternyata selain masalah pada kuatnya suatu jaringan, kecepatan loading suatu facebook juga bisa kita tentukan melalui pengaturan khusus pada setiap akun facebook.

Dengan mempercepat loading tentu akan memberikan pengalaman dan keuntungan tersendiri dari pengguna facebook. Misalkan saat ada inbox, komentar sebuah status dan lainnya dari notifikasi facebook dapat segera diketahui kemudian kita tanggapi lebih cepat dari pada orang lain yang belum mengetahui hal ini. Selain itu rasa bosan menunggu proses loading yang lama sudah tidak lagi terjadi asalkan kuota data masih mencukupi.

Tapi untuk masalah data internet akan menjadi lebih hemat lagi walaupun loading bertambah cepat di facebook. Kenapa demikian? Hal ini karena data yang cepat habis itu faktor utamanya bukan karena loading yang cepat, namun justru loading yang berat atau lama. Baiklah, pengaturan apa yang harus kita perbarui pada facebook? Jawabannya adalah pengaturan ‘Data Facebook’


1. Silahkan ambil HP kemudian masuk ke facebook, kalau lewat pc juga bisa dengan melalui m.facebook.com (facebook versi mobile).

2. Setelah akun facebook terbuka, segera geser layar sampai laman paling bawah lalu temukan menu Pengaturan & privasi lalu berikutnya pilih pengaturan Umum.

3. Di pengaturan umum kita akan melihat data facebook Anda yang bisa diubah seperti Nama, Email, Telepon, Kata Sandi, Jaringan dan Penggunaan Data yang sedang kita bahas sekarang. Anda klik Sunting pada Penggunaan Data hingga sampai seperti ini tampilannya.

Mempercepat Loading Facebook di HP
*Sedikit (dimuat lebih cepat)
*Normal
*Banyak (dimuat lebih lambat)

4. Biasanya pilihan facebook saat belum dirubah pada data Normal, sakarang kalau ingin menggunakan loading yang cepat Anda harus pilih yang Sedikit setelah itu klik simpan.

Apa yang akan terjadi setelah melakukan perubahan pada pengaturan Penggunaan Data,
- Yang jelas loading facebook menjadi lebih cepat dari yang sebelumnya, kenapa
- Kiriman foto dari orang lain atau dari Anda sendiri yang muncul di kabar berita tidak langsung terlihat sebelum di klik dulu.
- Ikon menu di facebook yang berupa gambar juga tidak terlihat, seperti pada menu pengaturan.

Kalau memang menyukainya saya rasa tidak masalah, walaupun tampilannya menjadi seperti facebook gratis tetapi loading menjadi tambah kencang. Itu pilihan yang penting jangan menggunakan penggunaan data dengan pilihan Banyak karena lebih lambat dan juga menguras lebih besar kuota internet.

1 komentar untuk "Cara Mempercepat Loading Facebook di HP"

  1. Saya suka pake browser opera mini biar loadingnya cepet.

    BalasHapus