Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Akun Facebook Tidak Bisa Ditandai Teman

Dengan banyaknya teman di facebook milik kita, sehingga kadang ada salah seorang yang tidak dikenal ngetag atau menandai facebook kita untuk sebuah promosi. Kadang ini yang menjadikan saya kesal, selain promosi ada juga yang hanya menyebarkan berita spam atau sejenisnya yang mengganggu kronologi facebook milik kita. Jadi bukannya nyaman di facebook malah jadinya bosan dan males ketika mau buka akun facebook lagi.

Memang yang belum tahu yang sebenarnya kalau kita bisa saja atur supaya akun facebook tidak diperbolehkan ditandai secara otomatis maupun manual oleh teman siapapun. Ini menjadikan sebagian orang yang belum paham membuatnya meninggalkan akun facebooknya karena alasan tersebut.

Karena sebuah tag yang dilakukan oleh seorang spamer tidak bertanggungjawab itu tidak hanya datang satu atau dua kali saja, melainnkan bisa berkali-kalai selama kita belum mengaturnya untuk dinonaktifkan tanda.
Menjengkelkan sekali memang, ya kalau bermanfaat si tidak masalah bagi kita, namun kalau terus menerus dan tidak ada manfaatnya? Apalagi iklan yang disebarkan mengandung virus facebook yang membahayakan data pribadi pengguna.

Sebaiknya kita langsung melakukan perubahan pada settingan kronologi dan penandaan supaya hal semacam itu tidak terjadi lagi pada akun facebook kita. Caranya mudah dipahami dan akan saya beritahu secara lengkap serta jelas.


1. Silahkan login dulu ke facebook.com masukkan nama dan password seperti biasanya lalu masuk.

2. Klik tombol segi tiga dipojok kanan atas sampai muncul pilihan menu, kemudian pilih Pengaturan/setting.

Agar Akun Facebook Tidak Bisa Ditandai

3. Di halaman pengaturan pasti ada banyak pilihannya, yang kita klik pada Kronologi dan Penandaan. Berikutnya klik Sunting pada “Jika Anda ditandai dalam kiriman, siapa yang ingin Anda tambahkan ke pemirsa jika mereka belum menjadi bagian pemirsa?” kemudian yang tadinya Teman ganti dengan Hanya Saya supaya tidak ada yang boleh menandai Anda lagi.

Agar Akun Facebook Tidak Bisa Ditandai

4. Selesai

Sedangkan untuk setting melalui handpone karana Anda sekarang memakai aplikasi facebook seluler, sebenarnya sama saja langkahnya hanya beda tampilannya. Untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat cara mengaturnya kalau melalui Hp.

- Setelah masuk facebook, berikutnya Anda cari dan pilih "Pengaturan & Privasi" yang terletak di paling bawah tampilan halaman facebook seluler.
- Pilih pengaturan "Kronologi dan Penandaan"
Agar Akun Facebook Tidak Bisa Ditandai

Namun mungkin kelamahan dari melakukan setting ini semua teman baik yang dekat atau yang tidak dikenali ketika mau menandai sebuah status atau foto dengan Anda, maka tidak akan pernah bisa sebelum kita mengubah kembali dari hanya saya menjadi teman pada kronologi dan penandaan tadi. Tapi itu terserah Anda kalau ini yang terbaik tidak masalah, karena untuk kenyamanan akun facebook juga.

Untuk itu supaya teman Anda juga tahu mengapa facebook Anda tidak bisa di tag atau tandai, ini menjadi tugas Anda untuk memberi tahukan dengan membagikan artikel ini supaya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Akun Facebook Tidak Bisa Ditandai Teman"