Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Sembunyikan dan Kembalikan Status Facebook di Kronologi

Dalam membuat status facebook ketika kita sudah mengirimkan namun ternyata tidak sesuai harapan. Disamping itu kita tidak ingin menghapus status supaya untuk jadi arsip saja tapi ingin dihilangkan dari kronologi. Atau misalkan teman Anda nge-tag (menandai) sebuah foto atau mungkin sebuah status dengan Anda maka nantinya akan kelihatan pada kronologi, karena tidak suka dengan sebuah tag tersebut jadinya mau disembunyikan saja.

Hal ini walaupun nantinya status hilang dari kronologi di profil facebook kita, bukan berarti sudah tidak ada lagi seperti ketika menghapus. Status akan tetap ada pada Log Aktivitas bias kita temukan disana. Kita juga bias menggembalikan untuk tampil lagi di kronologi profil facebook.

#Apakah menyembunyikan status dari kronologi mengakibatkan tidak terlihat pada kabar berita?

Tentu  tidak, walaupun Anda atau bahkan orang lain ketika melihat profil facebook tidak akan melihat status yang telah disembunyikan. Bukan berarti status tidak terlihat pada kabar berita, jadi like orang lain akan tetap melihatnya dari kabar berita dan bias memberikan like atau komentar. Berbeda kalau sebuah status baik berupa teks atau foto yang telah dihapus secara permanen maka tidak bisa lagi kelihatan apalagi dikembalikan. Sekarang bagaimana kita bisa sembunyikan dan kembalikan lagi sebuah status facebook di kronologi.


1. Masuk ke akun facebook dulu
2. Buka frofil facebook Anda
3. Tentukan satus mana yang ingin disembunyikan, jika sudah langsung klik Lainnya > Sembunyikan dari Kronologi > Lanjutkan > Selesai. Ini kalau kita melalui facebook ponsel maka seperti ini tampilannya,
Sembunyikan dan Kembalikan Status

Sedangkan kalau melalui komputer atau laptop, cukup arahkan cursor pada tanda arah seperti huruf v di pojok kanan atas status lalu klik > Sembunyikan dari Kronologi.
Sembunyikan dan Kembalikan Status

4. Selesai, dan status facebook Anda sudah tidak kelihatan lagi di kronologi.

Setelah kita sembunyikan, lalu bagaimana untuk kembalikan status atau foto supaya bisa kelihata lagi di kronologi facebook. Nah, seperti yang sudah saya katakana pertama bahwa untuk melihat semua status baik berupa teks atau foto bisa dilihat melalui Log Aktivitas facebook. Tetapi kalau untuk mengembalikan sebuag status kita tidak bisa melakukan melalui ponsel, jadi harus masuk facebook menggunakan komputer dulu.

- Pertama kita buka Log Aktivitas facebook
- Selanjutnya klik Kiriman Yang Anda Sembunyikan > Tentuka kiriman dengan klik tombol sebelah pojok kanan atasnya > Diizinkan di kronologi.
Sembunyikan dan Kembalikan Status

- Sekarang lihat di kronologi facebook Anda, status yang tadinya disembunyikan akan tampil lagi.

Begitulah caranya menyembunyikan dan mengembalikan sebuah status facebook dari kronologi untuk yang belum mengerti supaya jadi tahu sebenarnya. Memang ini sebuah hal kecil dari facebook, namun kadang penting kita ketahui sebagai pengguna facebook. Untuk itu semoga artkel ini memberi manfaat buat Anda yang sedang membutuhkan bantuan dan terima kasih.

1 komentar untuk "Cara Sembunyikan dan Kembalikan Status Facebook di Kronologi"