Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Saya Membuat Akun Twitter Baru

Sekarang saya akan memberikan bagaimana caranya membuat sebuah akun twitter baru dengan mudah dan cepat. Mungkin bagi Anda yang baru mengenal yang namanya twitter kemudian setelah sedikit mengetahui menjadi berkeinginan untuk membuat akun melalui komputer yang ada. Oleh karena itu disini akan dijelaskan caranya dengan jelas berdasarkan pengalaman saya saat daftar sampai akun twitter terverifikasi. Jadi ini dikhususkan sebagai referensi bagi mereka yang belum tahu supaya bisa mempunyai sebuah akun twitter juga yang pasti.

Twitter merupakan salah satu media social yang diresmikan pada tahun 2016 bulan Maret, didirikan oleh Jack Dorsey. Twitter saat ini biasanya digunakan sebagai media informasi, komunikasi, dan juga promosi secara online. Karena salah satu kelebihan dari twitter yaitu bisa dengan mudah menjangkau banyak orang di seluruh dunia, sehingga banyak para politikus memanfaatkan sebagai media kampanye mereka.

Dalam membuat akun twitter kita bisa melalui beberapa perangkat yang sekarang ini semakin canggih seperti smartphone, tablet, notebook, laptop, dan lainnya. Dari beberapa perangkat kita bisa pakai salah satu saja yang dimiliki untuk memulai membuatnya. Dalam hal ini saya sendiri menggunakan perangkat komputer sebagai tutorialnya, tapi tidak masalah dengan perangkat yang Anda pakai karena tidak akan jauh berbeda. Walaupun twitter sekarang sudah menjadi popular di tengan masyarakan, bukan berarti semua orang juga sudah tahu cara daftar akun twitter. Maka berikut ini akan saya jelaskan caranya dan gratis tenang saja,


1. Pastikan dulu kalau Anda sudah memiliki alamat Email dan nomor telepon aktif, kalau sudah langsung masuk ke halaman twitter.com.

2. Kedua dengan klik Daftar/Sign Up  pada bagian atas sebelah kanan seperti terlihat pada gambar,
Membuat Akun Twitter Baru

3. Masuk ke halaman berikutnya kita disuruh mengisikan data diri dengan lengkap termasuk email yang terpenting, data yang harus kita isi meliputi :
-Full name atau Nama lengkap Anda
-Email address atau Alamat email Anda, bisa dengan pakai nomor telepon
-Create password – yaitu dengan menuliskan password bisa berupa huruf dan atau berupa angka, jangn sampai kurang dari 6 digit karena sudah peraturan demi keamanan juga.

Membuat Akun Twitter Baru



4. Kalau data yang diminta sudah kita isi dengan lengkap, berikutnya klik Daftar/Create my account

5. Pada tahap berikutnya, kalau tadi kita daftarnya pake email maka selanjutnya disuruh memasukkan nomor ponsel yang berguna untuk mengamankan akun serta memudahkan ketika mau masuk twitter. Setelah itu twitter akan mengirimkan kode konfirmasi melalui nomor yang telah dimasukkan tadi, buka sms dan masukkan kodenya.

6. Untuk meverifikasi akun, sekarang Anda buka email yang tadi buat daftar. Kemudian periksa pesan masuk dari twitter yang berisi link tertulis “Konfirmasi sekarang/Confirm your account now” klik link tersebut dan nanti akan muncul halaman baru pada browser yang Anda gunakan yang menginformasikan bahwa email sudah dikonfirmasi oleh pihak twitter.

Nah, sekarang akun twitter sudah jadi hingga terverifikasi sepenuhnya milik Anda. Namun ada beberapa yang perlu ditambahkan seperti foto profil, foto sampul, website kalau punya dan bio. Kalau belum dikasih foto profil maka gambar default berbentuk telur.

Akun twitter Anda sudah jadi dan berikutnya lakukan follow teman dekat atau artis terkenal yang diketaui atau buat sebuah tweet pada dinding serta lainnya. Untuk pengaturan yang lainnya Insya Allah akan segera saya publikasikan biar Anda mengetahuinya. Dan semoga artikel dari cara saya membuat akun twitter baru memberi manfaat serta kemudahan untuk Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Saya Membuat Akun Twitter Baru"