Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Cara Untuk Download Video Di Facebook

Tidak hanya sosial media khusus untuk konten video seperti di youtube yang dikenal oleh banyak orang, namun tidak kalah menariknya Facebook juga bisa buat unggah video. Malah sekarang ini semakin banyak yang sudah unggah video mereka di akun facebook. Tetapi disamping itu kalau kita menemukan sebuah video yang bagus dan ingin mencoba mendownload biasanya akan kesulitan kalau browser kita belum terpasang IDM. Yang sudah ada idm nya juga kadang sama-sama kesulitan bagaimana bisa memperoleh video yang diunggah di facebook tersebut.

Walaupun kita sudah bisa memutar videonya di tempat, namun rasanya kurang puas kalau itu yang kita sukai tidak bisa mendapatkan untuk sekedar koleksi atau yang lainnya. Memang ada yang menjumpai bahwa sebelumnya facebook pernah mengaktifkan fitur tombol yang digunakan untuk download sebuah video di facebook secara langsung dengan beberapa sentuhan langsung beres. Dan sayangnya fitur tersebut telah dihilangkan kerena beberapa alasan dari pihak facebook. Harapan kita si kedepannya supaya facebook lebih memperhatikan mengenai keluhan penggunanya.

Ketika sedang melihat-lihat kabar berita di facebook kok tiba ada sebuah video yang menarik hasil kiriman orang lain dan Anda ingin memilikinya atau mendownload. Anda merasa kesulitan pastinya, tidak usah khawatir bisa kita atasi bersama. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk download video di facebook baik melalui pc atau smartphone.

Download Video Di Facebook

1. Menggunakan IDM (Internet Download Manager)
Jadi kalau komputer Anda sudah terinstall sebuah IDM yang bisa Anda manfaatkan untuk download sembarang video tidak hanya di facebook saja. Yang terpenting IDM sudah tersambung dengan browser yang digunakan. Tapi ada masalah lain misalkan sedang eror atau Anda tidak punya yang namanya IDM, coba lakukan langkah berikutnya,

2. Menggunakan Facebook versi mobile
Kalau mau download video di facebook melalui komputer kita akan kesulitan, namun kalau menggunakan facebook versi mobile biasanya akan lebih mudah. Caranya setelah Anda tentukan videonya yang ada di facebook untuk dibuka, setelah terbuka Anda klik kanan pada video lalu pilih Show video URL. Dapatkan link url video tersebut dengan dicopy.

Anda ubah url ke versi mobile caranya yang sebelumnya www.facebook.com/videos/1001 misalkan, dan ubah alamat menjadi m.facebook.com/videos/1001. Jadi hanya mengganti www dengan huruf m supaya menjadi facebook versi mobile / ponsel.
Sekarang Anda letakkan url yang tadi sudah diubah pada address bar browser Mozilla Firefox atau Chrome tergantung yang dipakai sekarang. Setelah tebuka klik kanan kembali pada video dan temukan tulisan Simpan video sebagai...(Ctrl+S)

Tentukan tempat penyimpanan video hasil download pada file di komputer, lalu setelah ditentukan dengan benar berikutnya klik Save. Video akan berada pada unduhan browser, tinggal tunggu sampai proses download selesai.

Download video di facebook melalui smartphone

Mungkin bisa dicoba dulu cara yang ke 2 di atas tadi siapa tahu bisa diterapkan pada smartphone juga. Namun kalau ternyata tidak, Anda harus download dan install sebuah aplikasi yang bernama "Video Downloader for Facebook". Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ke tiga yang bisa diperoleh dari Play Store atau penyedia aplikasi lainnya. Dengan menggunakan aplikasi tersebut Anda bisa download semua video di facebook yang langsung ke ponsel smartphone yang Anda miliki.

Bagaimana cara menggunakannya cukup mudah setelah kita install aplikasi tersebut:
1. Klik Browse Facebook.
2. Login dan isi dinding Anda.
3. Putar video yang ingin Anda download.
4. Klik ya untuk men-download video.
Download Video Di Facebook

Nah setelah videonya selesai Anda download, sekarang coba lihat dulu hasilnya seperti apa dengan membuka folder penyimpanan hasil download yang telah ditentukan tadi. Dan selamat mencoba semoga berhasil memperoleh video dari facebook yang Anda sukai. Kalau download selalu gagal coba cek kuota internet Anda sebelum melakukan kembali.

2 komentar untuk "Beberapa Cara Untuk Download Video Di Facebook"

  1. trim infonya sekarang jadi tahu cara download video di youtube, sering lihat video diyoutube bagus-bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah Agan bacanya sampil merem si? kok sampe youtube segala???

      Hapus