Bagaimana Cara Blokir Iklan yang Ada di Facebook

Ketika beraktivitas setiap hari dengan akun facebook yang kita miliki kadang akan menemukan suatu kiriman pada kabar berita dari sebuah halaman facebook. Itu merupakan salah satu iklan dari facebook yang ditargetkan untuk pengguna akun facebook termasuk kita. Iklan akan memberikan informasi yang bermanfaat dan bertambah ilmu jika kita membuka situs dari iklan tersebut di facebook kemudian memahami isinya.

Tetapi tidak tahu kenapa kadang kita malah terganggu bahkan kesal dengan adanya iklan yang selalu muncul dan terus bergantian jenisnya seperti penawaran sebuah game, berita, produk dan lain sebagainya. Bagi sebagian orang pengguna facebook yang tidak menyukainya memang wajar saja kalau iklan malah mengganggu mereka padahal tidak semua berdampak buruk, karena kadang ada kabar berita yang isinya tips penting untuk semua pengguna facebook.

Ada sebuah cara bagaimana untuk blok iklan yang muncul di facebook sampai hampir tak tersisa lagi. Kalau itu yang Anda inginkan dan merasa nyaman ketika tampilan facebook tidak berisi iklan, bisa kita atasi dengan mudah. Biasanya sebuah iklan di facebook akan terus kelihatan ketika kita menggunakan facebook versi web atau dengan kata lain ketika membuka facebook melalui komputer. Berbeda dengan versi ponsel atau main facebook menggunakan hp maka iklan kadang muncul kadang tidak.

Jadi cara ini khusus untuk blok iklan di facebook hanya pada komputer atau laptop dengan browser Firefox  atau Chrome. Anda hanya bisa terapkan pada dua browser tersebut karana ini menggunakan bantuan pihak ke tiga yaitu dengan Add-ons Ekstensi. Memang ini jadinya seperti layaknya antivirus, namun digunakan hanya untuk facebook sebagai blok iklan atau agar akun facebook bebas dari iklan. Adapun nama dari ekstensi tersebut dan bagaimana cara menerapkan pada browser kita adalah.

1. Buka dulu browser yang Anda miliki (Firefox atau Chrome)
2. Buka akun facebook.com melalui browser tersebut, maka facebook Anda masih terdapat iklan yang muncul disamping kanan halaman. Untuk itu kita langsung lanjutkan ke langkah berikutnya,

3. Berikutnya silahkan cari ekstensi yang bernama 'Facebook Ads Block'  kemudian diinstall sampai selesai, atau bisa langsung melalui url berikut ini,
https://addons.mozilla.org/en-us/firefox/addon/facebook-ads-block/ untuk Firefox, dan
https://chrome.google.com/webstore/detail/facebook-ads-blocker/kkkpoikbgffajpmdjojfnlcidkindlne?hl=en-US
Setelah halaman ekstensi terbuka, kemudian klik Add to Firefox/Chrome > lalu klik Install

4. Buka kembali facebook Anda dengan reload dulu browsernya, dan iklan sudah tidak kelihatan lagi karena telah diblokir menggunakan ekstensi yang kita install tadi.

Blokir Iklan Facebook

Untuk menonaktifkan ekstensi tersebut supaya iklan di facebook kembali kelihatan. Pada Firefox cukuk takan tombol kombinasi Ctrl+Shift+A maka ekstensi akan segera terbuka kemudian pilih yang ingin dimatikan. Sedangkan di Chrome caranya melalui Settings > Exstensions > pilih Enable pada ekstensi yang diinginkan. Dengan begitu tampilan facebook akan kembali diwarnai munculnya iklan pada kabar berita di sisi kanan halaman.

Bagaimana sekarang setelah tampilan akun facebook Anda tidak ada iklan yang muncul lagi? Apakah merasa lebih nyaman dari sebelumnya. Kalau begitu selamat menikmati harimu dengan bermain facebook dan jangan lupa bagikan artikel ini jika teman Anda juga membutuhkannya.

Satu hal lagi bahwa ekstensi facebook ads block tersebut kadang tidak bekerja dengan baik, kalau suatu saat seperti itu tinggal hapus ekstensi kemudian install kembali, terima kasih.

1 Response to "Bagaimana Cara Blokir Iklan yang Ada di Facebook"

  1. wah kalau semua pengguna facebook pakai cara ini, facebook bisa gulung tikar dong he...pemasukan iklan berkurang.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel