Cara Menghilangkan Gambar Obeng dan Tang di Blog

Gambar atau lebih tepatnya icon obeng dan tang akan ada jika kita menggunakan template bawaan blogger. Namun ada juga template yang kita dapatkan dari download menampilkan icon obeng dan tang tapi tidak semuanya hanya beberapa.

Seperti template dari Mas Sugeng dengan blognya sugeng.id yang saya pakai ini sebenarnya ada icon tang dan obeng, hanya saja karena saya tidak suka sehingga sudah dihilangkan.

Gambar Icon Obeng dan Tang

Banyak pengguna blogger.com yang merasa terganggu dengan adanya gambar icon obeng dan tang dan mencoba menghilangkannya. Tapi sebenarnya fungsi icon tersebut cukup bermanfaat juga, yaitu ketika mau edit widget-widget diblog tampa harus melalui dasbor blog.

jika icon obeng dan tang akan terlihat oleh pemilik blog saja menurut saya Anda tidak harus menghilangkannya. Kecuali orang lain juga melihatnya sehingga mengganggu pandangan pengunjung. Seperti yang pernah saya temukan beberapa blog yang kelihatan icon obeng dan tang oleh pengunjung. Walaupun kelihatan tapi tetap saja pengunjung tidak bisa mengatur widget blog tersebut melalui icon obeng dan tang karena itu bukan blog milik saya.

Ok, bagi Anda yang merasa terganggu dengan adanya icon obeng dan tang yang muncul pada blog. Kalau ingin menghapusnya silahkan Anda simak baik-baik beberapa langkah menghilangkan obeng dan tang di blog.


1. Login dulu ke blogger.com
2. Tentukan blog yang ingin disetting > klik 'Templete' > lalu 'Edit HTML'


3. Anda cari kode seperti ini  ]]></b:skin> dengan tekan tombol Ctrl+F untuk mempermudah pencarian.

4. Kemudian copy kode berikut, dan letakkan tepat diatas kode yang tadi Anda cari
.quickedit{ display:none;}
5. Setelah itu simpan template.

Ternyata setelah dilihat kembali blognya gambar obeng dan tang masih ada. Itu artinya cara di atas tidak mempan pada template Anda. Kalau begitu hapus saja kode yang tadi Anda masukkan pada template atau biarkan saja tidak masalah. Dan coba pakai cara ampuh yang satu ini, insya allah berhasil.

  • Langsung saja klik tab Template > Edit HTML
  • Cari kode berikut, setelah ketemu Anda hapus
<b:include name='quickedit'/>
Kalau gambar obeng dan tang pada blog Anda tidak hanya satu, maka kode tersebut juga demikian. Oleh karena itu untuk menghilangkan semuanya Anda juga harus hapus semua kode yang ada satu-persatu sampai tidak ditemukan lagi. 
  • Simpan lagi template

Lihat kembali blog Anda apakah berhasil atau tidak, berdasarkan pengalaman dengan cara yang kedua langsung gambar icon obeng dan tang tidak muncul lagi. Kalau cara yang diterapkan sudah benar Anda pun juga pasti berhasil.

Kalau sudah beres dengan icon obeng dan tang terus bagaimana dengan favicon blog Anda apa mau diganti juga. Dengan mengganti favicon blog di blogger, blog Anda jadi tambah profesional dan keren.

0 Response to "Cara Menghilangkan Gambar Obeng dan Tang di Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel