Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Akun Facebook yang Dimasukkan pada Group Tidak Jelas

Facebook merupakan sebuah media sosial yang paling populer saat ini, sampai-sampai ada kabar kalau Google Plus akan menyaingi facebook tapi sampai sekarang belum terjadi. Dengan kepopulerannya sebagai media sosial tentu penggunanya berasal dari berbagai negara. Secara umum bahwa pengguna facebook menggunakannya untuk sarana komunikasi serta ada juga yang memanfaatkan sebagai kebutuhan bisnis.

Dengan demikian, tapi kadang kita tidak terpikir kalau sebenarnya ada sekelompok oknum yang memanfaatkan kepopularitas facebook untuk hal yang negatif. Seperti yang pernah bahkan sering kita jumpai adalah tersebarnya konten yang mengandung malware seperti pornografi sampai kabar berita bohong tentang seorang artis yang dikabarkan meninggal dunia dan sejenisnya.

Dalam beberapa kasus yang telah menimpa teman saya dengan akun facebooknya, kalau sebuah akun facebook telah terkena malware tertentu, maka akun tersebut bisa dimasukkan pada group facebook yang tidak jelas. Demikian juga dengan kita yang sudah dimasukkan pada group juga akan memasukkan akun facebook orang lain.

malware facebook
Apa Itu Malware Facebook?

Malware facebook dibuat oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan mereka sendiri, ini juga seperti program berbahaya lainnya. Pada artikel yang akan kita bahas saat ini mengenai malware yang menyerang sebuah akun facebook yang dapat menyebabkan sebuah akaun dimasukkan pada group yang sama sekali tidak ada manfaatnya.

Sebagai pengguna facebook yang patuh terhadap peraturan, sudah seharusnya kita selalu selektif terhadap dampak yang akan terjadi dengan kasus tersebut. Yang jelas nantinya setelah akun kita dimasukkan ke group menjadi tidak nyaman karena akan menjumpai konten-konten dewasa dan sadisme pada beranda facebook kita. Berikutnya berkaitan dengan nama baik akun kita di facebook yang dikira orang lain, bahwa hal itu semua kita sendiri yang melakukan dengan sengaja.

Bagaimana Cara Mengatasinya?
Satu hal lagi yang paling bahaya adalah kalau identitas kita sampai dicuri hingga penggunaan identitas kita digunakan untuk tindakan kriminal. Oleh karena itu bagi teman-teman yang sudah menjadi korban, untuk itu pada kesempatan kali ini akan kita bahas tentang cara mengatasi akun facebook dimasukkan pada group oleh orang lain yang tidak jelas.


1. Yang pertama untuk mengurangi kiriman negatif yang terus muncul, sebaiknya Anda jangan lagi sampai penasaran apalagi sampai klik konten yang aneh dan menarik pandangan.

2. Membuka nama pengurus Group, untuk menemukannya Anda buka group facebook > buka Daftar Anggota pada bagian kana atas yang bisa kita lakukan melalui komputer. Pada umumnya pengurus suatu group yang tidak jelas adalah orang asing berasal dari luar negeri. Kalau sudah menemukan siapa pengurusnya langsung blokir saja akun pengurus group facebook tersebut.

3. Selanjutnya kita keluar dari group di facebook yang tidak jelas itu, dan pada akhir langkan untuk memilih opsi 'Cegah orang lain untuk menambahkan Anda'

4. Buka pemberitahuan facebook kita dan cari orang yang telah menambahkan akun ke group. Kalau kita tidak mengenal orangnya lebih baik blokir saja supaya tidak menambahkan kita ke group lagi. Namun kalau itu merupakan teman atau keluarga Anda sebaiknya diingatkan dan suruh melakukan cara ini bisa bagikan pada mereka.

Dengan begitu setidaknya kita telah mencegah upaya kemunculan konten-konten sampah yang mengganggu pandangan kita. Kalaupun itu masih tetap terjadi setelah kita keluar dari group facebook yang tidak jelas coba Anda lakukan blokir kabar berita di facebook yang mengganggu. Mungkin setelan melakukan cara diatas kabar berita facebook kita menjadi bersih. Namun juga kita tidak tahu kalau bisa saja akaun facebook terkena malware lagi menggunakan cara yang berbeda disaat kita lalai, jadi harus lebih berhati-hati lagi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Akun Facebook yang Dimasukkan pada Group Tidak Jelas"