Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Akun Facebook yang Lupa Kata Sandinya (Lupa Password)

Sebuah akun facebook yang kita miliki namun lupa atau tidak ingat kata sandinya sama saja tidak memiliki akun facebook, karena kita tidak bisa mengaksesnya lagi. Apa kita harus membuat akun facebook yang baru lagi? Tidak harus karena masalah lupa kata sandi bisa kita atasi asalkan kita masih punya akses ke email yang dulu kita gunakan untuk membuat akun facebook atau nomor telepon yang digunakan pada akun kita masih aktif. Maka kita bisa mendapatkan passwordnya lagi melalui bantuan no telepon atau email tergantung kita dulu daftar facebook.

Biasanya karena saking sibuknya di dunia nyata, akun facebook yang telah dibuat menjadikan lupa kata sandinya. Tapi tidak semua orang kehilangan aksek ke akun facebook mereka, karena biasanya yang lupa kata sandinya sendiri adalah pengguna baru yang belum tahu cara memilih kata sandi yang mudah dingat namun sulit ditebak. Untuk itu sebagai pengguna yang baru membuat akun facebook kalau merasa kata sandi facebook Anda masih sulit diingat sebaiknya lakukan cara mengganti kata sandi facebook yang lengkap. Dengan begitu kita tidah mudak kehilangan akses ke akun facebook lagi karena kata sandi sudah Anda ubah supaya mudah diingat namun sulit ditebak oleh orang lain.

Selain kesibukan yang memuat lupa akan kata sandi facebook yang kita miliki adalah karena tidak mencatatnya pada buku khusus ketika Anda ingin lama meninggalkan facebook untuk sementara waktu. Sebut saja seperti seorang pelajar yang sedang mau fokus pada UN(Ujian Nasional) sehingga ingin meninggalkan akun facebooknya untuk beberapa bulan. Tapi karena keteledoran kita tidak mencatat kata sandinya sehingga suatu saat ingin membuka akun facebook kembali, kata sandinya sudah tidak ingat lagi. Lalu bagaimana solusinya supasa kita bisa akses akun facebook yang lupa kata sandinya?

Yang jelas pastikan Anda harus tahu pertama kali mendaftar akun facebook menggunakan email atau nomor telepon. Kalu menggunakan email tentu Anda juga jangan sampai kehilangan akses ke email tersebut, dan kalu menggunakan no. Telepon juga pastikan nomor tersebut masih aktif sampai sekarang. Hal ini berguna untuk mengirimkan informasi akun facebook yang kita miiki yang akan dikirim melalui pesan khusus dari pihak facebook setelah kita melakukan beberapa langkah pemulihan kata sandi. Berikut caranya silahkan Anda simak baik-baik untuk mendapatkan akunnya kembali supaya bisa diakses lagi.

1. Masuk ke facebook.com dulu sampai terlihat tampilah ketika kita mau masuk akun facebook, baik melalui ponsel atau komputer seperti ini,
Mengatasi Facebook yang Lupa Kata Sandi

2. Biasanya kan kita langsung memeasukkan email atau no. telepon lalu kata sandinya, karena kata sandi facebook kita lupa maka Anda hanya menuliskan email atau no. telepon Anda yang digunakan untuk masuk akun facebook.

3. Setelah itu biasanya kita langsung klik 'Masuk', setelah itu akan ada peringatan kata sandi yang Anda masukkan salah. Selanjutnya Anda klik tulisan 'Lupa Kata Sandi' supaya informasi mengenai akun facebook akan ditampilkan.

Mengatasi Facebook yang Lupa Kata Sandi


4. Klik Lanjutkan supaya kode dari facebook dikirimkan segera melalui email atau no. telepon Anda.

5. Lihat pesan yang berisi kode rahasia berisi 6 angka dan selanjutnya anda masukkan pada kotak perintah dan klik Lanjutkan setelah kode ditulis dengan benar.

6. Berikutnya membuat kata sandi baru yang nantinya bisa digunakan untuk membuaka akan facebook Anda, buat kata sandi yang kuat caranya bisa Anda gabungkan huruf dengan tanda baca atau angka. Dan panjang kata sandi tidak boleh kurang dari 6 karakter supaya tidak mudah diketahui oleh orang lain selain Anda sebagai pemilik akun.

7. Klik Lanjutkan sampai selesai dan sekarang kata sandi yang digunakan untuk masuk akun facebook adalah kata sandi yang tadi dibuat.

Silahkan bermain di facebook, kalu masih penasaran dengan kata sandi yang baru coba kuluar dari akun facebook dulu dan masuk kembali dengan password baru. Kalu sudah saya ucapkan selamat akun lama Anda telah kembali lagi dan jangan sampai kata sandinya lupa lagi. Namun kalau lupa lagi sekarang Anda sudah tidak khawatir, karena sudah bisa mengatasi akun facebook yang lupa passwordnya.

6 komentar untuk "Cara Mengatasi Akun Facebook yang Lupa Kata Sandinya (Lupa Password)"

  1. Saya bingung klo lupa alamat email sama sudah ganti no hp..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe. klo gitu buat akun fb baru saja Gan ,

      Hapus
  2. Ane butuh banget info ini gan soalnya ada akun ane yang lupa passwordnya. Ingat email saja. Tapi passwordnya email juga lupa. Gimana nih gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake no telepon yang sudah tersimpan pada akun facebook Agan.

      Hapus
  3. kmarin saya mengalamikayak gini om, makasih om infonya

    BalasHapus
  4. ternnyata cuma gitu ya...maksih gan http://goo.gl/EqeomG

    BalasHapus