Bagaimana Cara Mengganti Favicon Blog di Blogger

Jika kita membuat sebuah blog di blogger, secara default blog kita sudah memiliki favicon berupa logo blogger. Dan ini untuk semuanya sama kecuali Anda telah menggantinya dengan tampilan favicon lain.


Favicon menjadi lambang tersendiri yang dibuat sebagai identitas atau ciri suatu situs web. Dan masing-masing akan berbeda, seperti gambar favicon yang terkenal facebook berlambang icon huruf f dan beda lagi dengan twitter serta lainnya. Walaupun ada beberapa yang memiliki kesamaan huruf tapi dari segi tampilan akan berbeda.

Untuk membuat sebuah favicon yang mau dipakai pada blog Anda, sebaiknya buatlah yang jelas, bagus, dan menarik. Suapaya orang lain enak melihatnya sehingga blognya kelihatan sempurna.

Pastikan sudah menyiapkan gambar favicon yang mau diterapkan. Disarankan supaya loading blog Anda nantinya tidak lambat, ukuran dari gambar jangan terlalu basar sampai melebihi 100kb. Kalau belum punya gambarnya buatlah dahulu bisa kita buat favicon sendiri melalui online.

Memasang hasil gambar favicon pada blog di blogger bagaimana caranya?
1. Sekarang kalau gambarnya sudah siap Anda login dulu ke blogger.com

2. Masuk ke menu 'Tata Letak', lalu klik 'Edit' pada bagian favicon.


3. Klik 'Browse...' kemudian pilih gambar yang tadi sudah Anda buat.


4. Kalau gambarnya sudah masuk, tinggal klik tombol Simpan.
Berikutnya kemungkinan Anda akan memeriksa blognya, apakah favicon sudah beruah atau belum. Kalau sudah jadi Anda tidak perlu lagi melakukan langkah selanjutnya.

Kalau tadi Anda sudah mengganti favicon melalui cara tersebut, namun favicon belum berubah juga? Maka tidak perlu khawatir, karena dengan memasang kode script favicon pada template blog Anda nanti juga akan berubah.
  • Dengan cara klik Template > Edit HTML
  • Cari kode </head> pada template dengan perintah Ctrl+f untuk mencarinya, setelah ketemu letakkan kode berikut tepat diatasnya
<link href='URL' rel='icon' type='image/gif'/>
Ganti URL dengan url link gambar yang tadi Anda upload
  • Simpan template dan lihat hasilnya

Ok seperti itulah bagaimana cara mengganti favicon blog di blogger dengan benar. Semoga panduan di atas membantu dan bermanfaat buat Anda.

0 Response to "Bagaimana Cara Mengganti Favicon Blog di Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel