Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Agar Profil Facebook Tidak Muncul di Pencarian Google

Semakin banyaknya pengguna internet, semakin mudah pula kita menemukan berbagai informasi. Seperti ketika kita mengakses sebuah akun facebook hampir setiap hari orang memiliki bahkan ada yang menjadi kewajiban. Media sosial facebook ini pengunanya terus bertambah sehingga tidak heran lagi kalau membuat akun facebook baru menjadi populer banyak dicari di mesin pencari oleh orang banyak yang belum memiliki.

Berarti ini kan menandakan kalau facebook itu sudah merata penggunanya untuk semua kalangan baik anak kecil sampai orang tua sudah pada tahu. Dengan begitu informasi seseorang mudah kita temukan di media sodial misalkan dari nama panggilan mereka, foto, alamat, no telepon, sampai pekerjaan. Memang tidak semua orang mencantumkan informasi dirinya di sosial media dengan jujur. Tetapi yang sering saya jumpai untuk pengguna facebook yang baru biasanya akan sangat mematuhi dengan informasi yang mereka tulis.

Padahal dengan memberikan informasi pribadi yang sebenarnya malah mempermudah pencurian data oleh orang lain yang tidak kita kenal, hingga akhirnya berdampak pada timbulnya fitnah. Untuk itu kita bisa mencegah agar profil facebook tidak muncul pada mesin pencarian.


1. Silahkan kalau belum masuk ke facebook, sekarang langsung masuk akun facebook Anda
2. Setelah itu Anda cari 'Pengaturan dan Privasi' yang ada di menu paling bawah.

3. Pilih 'Privasi'

4. Pada menu prifasi cari tulisan ini "Anda ingin mesin pencari di luar facebook terhubung dengan profil Anda?" kemudian setelah ketemu di klik.

5. Ketika pengaturan tersebut aktif, maka mesin pencari akan menghubungkan frofil facebook Anda. Untuk matikannya silahkan hilangkan tanda centang dengan klik.
Agar Profil Facebook Tidak Muncul di Mesin Pencari

6. Klik 'Simpan' dan selesai

Jadi ketika pengaturan sudah tidak aktif, dengan begitu mesin pencari seperti Google tidak lagi menghubungkan profil facebook Anda meskipun ada orang lain yang mencoba mencantumkan nama Anda. Tapi juga butuh waktu sampai benar-benar facebook kita tidak muncul di mesin pencari lagi. Cara ini tidak menyebabkan profil facebook tidak ditemukan dalam hasil pencarian facebook.

Itulan tadi agar profil facebook kita idak muncul di pencarian google yang bisa dilakukan melalui ponsel. Lalu bagaimana dengan Anda yang menggunakan pc atau komputer? berikut tampilannya.


1. Buka pengaturan facebook

2. Klik Pengaturan 'Privasi'

3. Sunting pada "Anda ingin mesin pencari di luar facebook terhubung dengan profil Anda?" lalu hapus tanda Centang dan klik Matikan.
Agar Profil Facebook Tidak Muncul di Mesin Pencari

4. Selesai.

Untuk menambah keamana lagi seperti menghindari pemalsuan foto profil, setidaknya kita juga bisa malakukan agar daftar foto profil facebook tidak terlihat oleh orang lain. Kalau akun facebook aman kan hatipun jadi tenang.

Dari hasil pengalaman setelah kita mematikan mesin pencari supaya profil facebook tidak terhubung dengannya, membutuhkan waktu sampai berminggu-minggu. Kalau beberapa waktu lalu informasi pribadi Anda menyebar pada mesin pencari, maka setelah melakukan cara ini dengan sendiri informasi mengenai Anda pada mesin pencari di luar facebook akan menghilang satu-persatu.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Agar Profil Facebook Tidak Muncul di Pencarian Google"