Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Kita talah ketahui bahwa pada artikel sebelumnya dari Mutamam Blog adalah cara menghapus halaman facebook secara permanen. Dilanjutkan lagi dengan yang satu ini cara menghapus akun facebook secara permanen baik melalui komputer atau ponsel.

Jika Anda ingin memutuskan untuk menghapus sebuah akun facebook, apakah ada alasan sampai mau melakukaan ini. Apa mungkin facebook tidak ada manfaatnya buat Anda, facebook hanya membuang waktu Anda, setelah memakai facebook menjadikan diri Anda merasa tidak aman, atau alasan lainnya.

Saya sendiri pernah mau menghapus secara permanen yang menurut saya sudah benar caranya. Namun ternyata langkah yang saya lakukan salah, padahal sudah saya peragakan pada orang lain yang meminta saya untuk menghapus akunnya. Mengapa demikian, kaena yang saya lakukan adalah hanya menon-aktifkan akun facebook yang masih bisa dibuka akunnya kapan saja. Saya pun heran karena merasa bahwa akun facebook sudah hilang terhapus dan tidak bisa di akses lagi.

Ini lain lagi kalau mau menghapus akun facebook kita secara permanen. Kalau akun facebook yang sudah terhapus secara permanen maka data yang ada pada facebook akan hilang seperti foto dan lainnya. Namun uniknya ada satu data akun facebook yang berada di teman Anda yang tidak hilang, yaitu pesan/sms pribadi. Saran saya supaya Anda tidak kehilangan data dari akun yang mau dihapus sebaiknya simpan dulu dengan cara cepat melalui mengunduh data terlebihdahulu. Misalkan Anda telah menyimpan banyak foto disana kalau mau diunduh satu persatu akan memakan waktu lama.


1. Masuk ke Facebook Anda
Kita tahu kalau tidak dapat menghapus akun tanpa masuk ke facebook, itu sangat jelas. Kalaupun bisa melakukan ini tanpa masuk dulu ke facebook, ini tidak sesuai dengan yang disarankan dan bisa ditunjuk sebagai sebuah pelanggaran kebijakan facebook. Jadi langkah pertama Anda harus masuk dulu ke akun facebook dengan benar seperti memasukkan nama dan juga kata sandi.

2. Menyimpan data akun yang Anda butuhkan
Sebelum Anda menghapus akun Anda, menyimpan apa-apa dari akun Anda bahwa ada kesempatan yang akan dibutuhkan kemudian. Seperti foto tentang diri Anda yang masih akan dipakai di luar facebook dan data penting lainnya yang akan disimpan kembali. Tergantung pada kebutuhan Anda, ini mungkin termasuk informasi kontak, foto, profil pribadi konten, dan banyak lagi. Anda akan kehilangan akses ke semua ini ketika Anda memutuskan menghapus akun Anda selamanya, jadi sekarang adalah kesempatan Anda untuk membuat cadangan data penting apa yang masih ada.

* Jika ada hanya beberapa hal Anda perlu untuk menyimpan, Anda mungkin ingin menyimpan data secara manual. Misalnya, menyalin teks penting ke dokumen word dan men-download gambar dengan mengklik link Download di bagian bawah ketika Anda membukanya.
* Di sisi lain, jika ada banyak data yang Anda inginkan untuk menyimpan, cara di atas rasanya kurang efektif, Anda mungkin ingin men-download salinan semua data Facebook Anda. Anda dapat melakukan ini dengan cepat menggunakan menu pengaturan Umum. Dari halaman profil utama Anda, klik segitiga terbalik dari halaman, kemudian klik "Pengaturan". Pada menu pengaturan, klik link kecil yang mengatakan "Unduh salinan data Facebook Anda". Ikuti petunjuk untuk memverifikasi identitas Anda dan mulai unduhan data akun facebook Anda dan ini hanya bisa dilakukan melalui komputer.


3. Menghapus Riwayat Facebook jika diinginkan
Selanjutnya, Anda mungkin ingin membatalkan beberapa atau semua dari tindakan sebelumnya di facebook, seperti komentar yang Anda buat, terutama jika komentar itu menyangkut informasi pribadi. Jadi, sebelum data log aktivitas hilang secara permanen dengan sendirinya, Anda mungkin ingin menghapus secara manual dulu.

* Sangat mudah untuk menghapus banyak sejarah tentang Anda sekaligus melalui log aktivitas. Untuk mengakses log aktivitas baik melalui ponsel atau komputer, cukup buka Profil facebook Anda kemudian klik pada menu Log Aktivitas.
* Di sini, Anda dapat menghapus potongan aktivitas Anda dengan mengklik ikon kecil pensil di samping masing-masing dan memilih "Hapus" kalau melalui komputer. Untuk tampilan ponsel sudah tersedia langsung tombol hapus barada di bawah setiap log aktivitas Anda.

Menghapus Akun Facebook Secara Permanen
Nah ini adalah langkah yang kita tunggu-tunggu setalah melewati beberapa tahapan dalam persiapan sebelum akun kita terhapus selamanya. Langsung kita lanjut saja langkahnya. Jangan khawatir untuk ini, karena setelah Anda klik tombol hapus secara permanen. Anda masih diberi kesempatan waktu 14 hari mungkin berubah pikiran guna membatalkan penghapusan akun facebook.

Anda harus ketahui bahwa Saat menghapus akun Anda, siapa saja tidak akan dapat melihatnya di Facebook. Diperlukan waktu 90 hari untuk menghapus semua hal yang Anda kirimkan, seperti foto, pembaruan status, atau data lainnya yang disimpan di sistem pencadangan data. Saat facebook menghapus informasi ini, informasi tersebut tidak akan dapat diakses oleh orang lain atau teman Anda yang menggunakan facebook.

Cara menghapus akun facebook Anda secara permanen tidak mudah untuk ditemukan melalui menu facebook. Ini tidak seperti saat akses melalui Facebook biasanya. Anda harus mencarinya di mesin pencari atau mencarinya di halaman bantuan facebook, yang menyediakan link yang menuju penghapusan akun. Tapi tenang saja kerana Mutamam Blog telah menyediakan link itu untuk Anda gunakan menghapus akun facebook baik yang pakai komputer atau ponsel.

https://www.facebook.com/help/delete_account (untuk versi desktop atau komputer)
https://m.facebook.com/account/delete?refid=69&ref=m-search (versi ponsel atau handpone)

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Langkah selanjutnya setelah klik ‘Hapus Akun Saya’ yaitu Masukkan password Anda dan menyelesaikan CAPTCHA. Jendela kecil akan muncul meminta Anda untuk memasukkan sandi akun Anda dan memberikan huruf-huruf dalam gambar CAPTCHA acak untuk membuktikan bahwa Anda adalah manusia. Setelah Anda memasukkan ini, tekan "Oke" untuk memproses akun untuk penghapusan permanen.

Menunggu 14 hari. Setelah Anda menyelesaikan proses penghapusan akun, akun Anda segera dinonaktifkan. Ini berarti bahwa waktu Anda segera menghilang dari situs dan pengguna lain tidak lagi mampu untuk mencari Anda. Namun, akun Anda belum dihapus secara permanen selama 14 hari. Selama waktu ini, jika Anda masuk  ke akun Anda, Anda akan memiliki pilihan untuk mengembalikannya. Namun setelah membiarkan 14 hari telah berlalu, account Anda secara permanen dihapus dan tidak dapat dipulihkan dengan cara apapun, jadi jika Anda memiliki pikiran kedua, bertindak cepat untuk membatalkan.

* Jika Anda positif bahwa Anda ingin account Anda dihapus secara permanen, tidak ada tindakan lebih lanjut diperlukan di pihak Anda. Hanya menunggu saja 14 hari tanpa masuk ke facebook dan akun Anda akan pergi untuk selamanya.

Memahami bahwa pesan pribadi tidak dapat dihapus. Sementara penghapusan permanen akan menghapus hampir segala sesuatu tentang akun Anda, hal-hal tertentu akan tetap bahkan setelah akun Anda dihapus. Poin yang unik, bahwa menghapus akun Anda tidak akan menghapus pesan pribadi yang telah Anda kirimkan ke pengguna lain. Meskipun pengguna tersebut tidak akan mampu untuk mencari akun Anda lagi, jika mereka secara manual membuka pesan dalam kotak masuk, mereka masih dapat melihat pesan Anda sudah dikirim. Namun, pesan akan diberi label dengan nama yang diberi warna abu-abu dan bukan sebagai nama Anda lagi dan foto profil akan ditetapkan default.

Selain itu, ada catatan lain bahwa Anda berfikir bahwa semua data akun Anda mungkin sudah hilang, tetapi facebook memiliki hak untuk menyimpan jenis informasi tertentu bahkan setelah akun Anda dihapus. Jadi meskipun akun facebook Anda sudah dihapus secara permanen, karena facebook memiliki hak atas data Anda kemungkinan informasi pribadi mengenai diri Anda masih disimpan oleh facebook.
Anda ingin membuat akun facebook lagi? Tidak masalah tinggal baca lagi Cara Membuat Akun Facebook Baru Lengkap, yang bisa dicari melalui kotak pencarian.

3 Responses to "Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen"

  1. wah baru tahu ane ternyata akun fb bisa di non aktifin jg y. . .


    http://www.intips-kesehatan.ml/

    BalasHapus
  2. Kalo itu akunnya di hapus apa pesan yang pernah kita kirim juga bakalan ke hapus dari akun penerima

    BalasHapus
  3. Masih ada, hanya nama akunnya sudah berubah.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel