Cara Membuat Halaman (Fans Page) Facebook Lengkap

Kalau Anda sudah bisa memahami pemakaian facebook serta kugunaannya hingga keuntungan yang bisa diperoleh. Maka akan penasaran mencoba layanan yang diberikan facebook yang lainnya untuk menambah pengalaman. Seperti membuat sebuah percakapan facebook, group facebook, dan yang akan kita bahas ‘fans page facebook’.

Menurut kalian apa si halaman (fans page) facebook itu?
Fans Page adalah sebuah halaman khusus layaknya blog yang bisa dibuat oleh setiap pengguna facebook, ini menyediakan informasi yang beragam sesuai dengan kategori halaman keinginan pembuatnya, mulai dari pendidikan, perusahaan, layanan, produk fisik, tokoh/artis, komunitas dan masih banyak lainnya.

Terus apa manfaat kalau kita punya fans page facebook?
Secara umum yang sering kita jumpai, fans page facebook di manfaatkan untuk mempromosikan suatu produk baik barang maupun situs web, misalnya untuk menawarkan suatu barang melalui facebook guna menambah pembeli dan juga berguna sebagi promosi blog kita agar pengunjung bertambah. Dengan demikian penyebaran informasi akan lebih cepat di terima oleh banyak orang karena penguna facebook terus bertambah.

Selain untuk promo, fans page facebook juga bisa kita digunakan buat akun pribadi. Misalkan jumlah teman pada facebook Anda sudah mencapai batas maksimal maka tidak akan bisa menerima atau menambah teman lagi, sementara banyak permintaan pertemanan yang menunggu persetujuan. Untuk itu Anda bisa upgrade atau merubah akun facebook menjadi fans page. Biasanya cara ini digunakan oleh kalangan seperti tokoh masyarakan dan seorang artis seperti Anda, hehehe.

Cara membuat halaman fans page facebook sebenarnya sangat mudah kalau Anda sudah paham letak perintah menu-menu yang ada. Kita bisa melakukannya melalui web pc/komputer atau melalui ponsel. Akan saya jelaskan melalui dua cara baik melalui web ataupun facebook ponsel dalam membuat fans page secara lengkap.


Melalui pc atau komputer
1. Pastikan sudah masuk ke akun facebook dengan benar
2. Kita langsung saja melalui link yang akan diteruskan pada pembuatan halaman fans page facebook disini https://www.facebook.com/pages/create/
Kalau dengan cara manual melalui akun Anda dengan klik menu pojok kanan atas, kemudian pilih 'Buat Page'
Cara Membuat Halaman (Fan Page) Facebook

3. Selanjutnya tentukan jenis fans page yang ingin Anda buat. Ada berbagai pilhan seperti tempat atau bisnis lokasi, perusahaan, merek atau produk dan lainnya. Kalau membuat fans paga untuk sebuah blog atau situs web sebaiknya Anda pilih yang 'Merek atau Produk' seperti yang saya buat.

Setelah menentukan salah satu kemudian lengkapi pembuatan halaman dengan menuliskan nama halaman, kategori halaman, dan lainnya karena setiap jenis halaman berbeda-beda.
Membuat Halaman (Fans Page) Facebook

4. Setelah klik Memulai, langkah selanjutnya untuk mempersingkat proses Anda bisa klik lewati sampai muncul tampilan hasil halaman facebook siap dipakai. Atau dengan mengikuti langkah dengan mengisikan informasi halaman sampai selesai, ada 4 langkah yang harus diselesaikan.

Melalui hp atau ponsel
Berbeda lagi kalau melalui ponsel dalam proses pembuatan fans page halaman facebook. Bisa langsung kita temukan menunya untuk masuk pada laman pembuatan fans page tepat di bawah tombol keluar. Atau bisa langsung melalui link disini https://m.facebook.com/pages/create/ dan pastikan Anda telah masuk ke akun facebook.

Tuliskan nama halaman Anda, kategori halaman serta subkategori
Cara Membuat Halaman (Fan Page) Facebook

Berikutnya adalah memberikan deskripsi singkat tentang halaman yang Anda buat, memasukkan situs web kalau ada dan berikan ceklis berdasarkan tujuan pada tentang buat halaman.

Terakhir disuruh membuat alamat fans page supaya orang lain bisa dengan mudah menemukan halaman yang Anda buat, selain itu alamat yang ditentukan sendiri jadi mudah diingat. Alamat bisa menyesuaikan judul halaman asalkan tersedia untuk digunakan atau menggunakan nama lain yang unik. Kalaupun tidak mau menentukan alamat bisa langsung klik 'lewati' dan halaman facebook sudah jadi.

Dibaca juga : Bagaimana Cara Keluar Dari Group Di Facebook melalui pencarian
Mungkin cukup jelas cara membuat halaman facebook yang bisa saya bagikan, kalau masih kurang paham bisa Anda bagikan artikel ini ke teman-teman kamu. Siapa tahu nanti teman kamu jadi paham hehe. Terima kasih kalau sudah dibagikan dan semoga bermanfaat.

1 Response to "Cara Membuat Halaman (Fans Page) Facebook Lengkap"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel