Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Blokir Kabar Berita di Facebook yang Mengganggu

Kalau kita punya akun facebook yang sudah mempunyai teman lumayan banyak sekitar sampai ratusan, maka banyak sekali kiriman dari orang lain pada kabar berita. Kabar berita tidak semua positif ada juga yang malah mengganggu kita. Seperti sebuah status yang menggunakan kata-kata kasar, mengirim foto yang tidak layak, semua itu nantinya akan tampil pada kabar berita.

Setelah kita mengunggah sebuah foto atau menulis sebuah status usahakan jangan sampai mengganggu pandangan orang lain, apalagi sampai menyakiti. Sekarang ini sering kali muncul sebuah kiriman dari orang yang tidak kita kenal menggunakan sebuah foto dengan menyertakan pin BB dengan menandai ke beberapa teman kita. Anda pasti juga pernah menjumpai semacam ini. Saya sendiri merasa terganggu kalau melihat ini ketika lagi buka facebook disamping anak-anak malah menemuakan kiriman yang tidak jelas maksud dan tujuannya.

Padahal sekarang pengguna facebook sangat banyak dan terus bertambah baik yang masih anak-anak sampai orang tua. Dan juga facebook sudah ada peraturannya tidak boleh anak dibawah 13 tahun kalau ingin membuat akun facebook. Tetapi karena pembuatan sebuah akun facebook bisa menggunakan jasa orang lain jadi siapa saja bisa memiliki meskipun baru berumur 6 tahun. Terus apa yang harus kita lakukan cara blokir kabar berita di facebook yang mengganggu?


1. Setelah kita masuk ke facebook kemudian kita akan lihat sebuah kiriman pada kabar berita, namun ada salah satu yang mengganggu.
2. Misalkan saja sebuah kiriman yang berbentuk foto. Tetapi kita bisa ambil tindakan dengan klik Lainnya
Cara Blokir Kabar Berita di Facebook yang Mengganggu
3. Selanjutnya pada menu pilihan selengkapnya Anda pilih Sembunyikan kiriman atua Sembunyikan semua.
Cara Blokir Kabar Berita di Facebook yang Mengganggu

4. Selanjutnya Anda disuruh memberikan sebuah alasan tentang foto tersebut kenapa mau disembunyikan.
Kita bisa pilih salah satu dari alasan yang ada seperti :
- Ini mengganggu atau tidak menarik
- Menurut saya kiriman ini tidak seharusnya ada di facebook
- Ini adalah spam

5. Ikuti langkah selanjutnya sampai selesai

Dengan begitu maka Anda tidak akan lagi melihat kiriman yang sekiranya menggangga dari seseorang. Tapi tidak sampi sperti itu saja, karana mungkin masih ada lagi kiriman selanjutnya dari orang lain yang kita tidak tahu kapan datangnya. Jadi kita tetap waspada jika melihal sebuah kiriman semacam itu lagi bisa langsung selesaikan dengan mudah.

Dibaca juga : Cara Mengetahui Teman yang Sedang Aktif di Facebook
Dengan cara blokir kabar berita di facebook yang mengganggu kiranya bisa menambah kenyamanan kita menjaga anak-anak yang masih belajar. Karana bagaimanapun juga kenyamanan seorang pengguna itu no satu. Kenyamanan yang baik tentu akan menjadi pelajaran yang bermanfaat untuk kita semua.

6 komentar untuk "Cara Blokir Kabar Berita di Facebook yang Mengganggu"

  1. nah ini penting banget, seringnya banyak spam di facebook akhirnya artikel/postingan penting ketutup spam-spam yg bertebaran di mana2 hehhee nice info gan :)

    BalasHapus
  2. Waduh, padahal mudah caranya, tapi saya belum terapkannih

    BalasHapus
  3. Bner gan di beranda saya banyak berita gak jelas.
    Saya coba nih tipsnya

    BalasHapus
  4. Bnar bgat tu gan.. Gua jga prnah dpat kiriman foto bugil dri tman... Dan prnah juga foto aq ama cwek ku yg lgi msraan.. Aq malu bgat sama adek2. All-star-lubis.Blogspot.co.id

    BalasHapus
  5. Ane setuju banget gan kalau postingan-postingan semacam itu harus segera diatasi. Jangan sampai mengganggu orang lain

    BalasHapus
  6. biasanya setelah satu akun diblokir, akan muncul akun2 lainnya, ada cara tidak untuk memblokir kabar berita berdasarkan tags...

    BalasHapus