Cara Mengaktifkan Tombol Ikuti (Follow) di Facebook

Ternyata tidak hanya akun Twitter saja yang memiliki tombol follow, facebook juga bisa kita pasang tombol tersebut. Hanya saja kalau tombol ikuti (follow) di facebook tidak langsung aktif setelah kita memiliki akun facebook, sedangkan pada twitter memang secara otomatis sudah ada. Jadi untuk akun facebook supaya bisa menampilkannya harus mengaktifkan dulu agar orang lain bisa mengikuti Anda lewat facebook.

Pernahkan melihat akun facebook orang lain yang belum Anda jadikan teman memiliki tombol ikuti yang terletak di samping tombol tambahkan teman seperti berikut ini contohnya,

Mengaktifkan Tombol Ikuti Facebook

#Apa sebenarnya kegunaan tombol ikuti di facebook?
Yang saya ketahui kegunaan tombol tersebut kalau sudah diaktifkan maka kalau teman kita sudah mencapai batas maksimal, yaitu 5000 teman sehingga orang lain tidak bisa meminta pertemanan lagi. Untuk itu walaupun ada yang mau menjadi teman kita lagi, karena sudah mengaktifkan tombol ikuti maka secara otomatis orang tersebut menjadi mengikuti Anda. Orang yang mengikuti facebook kita bisa melakukan like dan komentar pada status layaknya teman yang lainnya walaupun sebenarnya sudah tidak menerima pertemanan.

Ada syarat akun kita bisa dimunculkan tombol follow / ikuti di facebook, yaitu umur Anda harus sudah 18 tahun. Oleh karena itu supaya bisa melakukannya Anda harus ubah dulu tahun lahirnya supaya umurnya bertambah sesuai yang direkomendasikan dari facebook. Kalau sudah paham mengenai tombol follow dari kegunaan dan juga syaratnya, sekarang kita akan melakukan caranya.


1. Silahkan buka dulu akun facebooknya dengan melalui browser yang Anda gunakan di Pc.

2. Masuk ke Pengaturan facebook, caranya klik menu di sisi pojok kanan atas tampilan lalu pilih pengaturan.

3. Kalau menu pengaturan sudah tampil semuanya, berikutnya Anda cari dan klik Pengikut.

4. Selanjutnya, sekarang saatnya Anda ubah pada "Yang Dapat Mengikuti Saya" dari yang tadinya teman menjadi Semua Orang.

Mengaktifkan Tombol Ikuti Facebook


Kalau melalui ponsel juga bisa, karena tadi kita melakukannya melalui desktop jadi tampilannya seperti itu. Sekarang untuk yang memakai hp maka cara dan tampilannya adalah sebagai berikut.

- Setelah akun facebook Anda terbuka berikutnya langsung saja buka Pengaturan dan Privasi > Pengikut
- Berikutnya ubah privasi ke Publik pada "Yang Dapat Mengikuti Saya".

Mengaktifkan Tombol Ikuti Facebook

Kalau sudah selesai, kan Anda tidak bisa langsung mengetahui hasilnya seperti apa tombolnya yang sebenarnya karena yang bisa melihatnya hanya akun facebook lain. Untuk melihatnya bisa gunakan facebook orang lain yang belum bertemanan dengan akun Anda, kalaupun sudah bisa batalkan pertemanan dulu untuk sementara supaya bisa melihat tombol ikuti sudah muncul atau belum.

Seperti itulah caranya aktifkan tombol ikuti pada facebook dengan mudah dan lengkap. Dan silahkan Anda coba ajarkan pada teman lain supaya bisa saling follow kayak di twitter. Jangan lupa bagikan artikel ini kalau bermanfaat ya,

0 Response to "Cara Mengaktifkan Tombol Ikuti (Follow) di Facebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel