10 Objek Wisata Alam di Jogja Paling Hits, Wajib Kamu Kunjungi

Selain menjadi kota pendidikan dengan memiliki makanan khas bernama Gudeg, Jogja juga terkenal akan pesona alam yang indah dan hits. Banyak orang uga mengatakan kalau Yogyakarta itu terkenal akan budaya dan seni seperti wayang salah satu kesenian yang sangat populer disana.

Tidak dapat dipungkiri jika kita berkunjung ke Jogja pada hari-hari tertentu akan disuguhkan dengan aneka budaya dan seni tradisional yang akan mewarnai para wisatawan atau pengunjung. Hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri kususnya bagi para turis mencanegara.

Bila kita mau berlibur pastinya wajib menentukan lokasi terlebih dahulu. Dengan tujuan ke Jogja maka kalian harus tahu beberapa tempat wisata disana yang paling sejuk serta menyuguhkan alam yang cantik. Berikut beberapa lokasi wisata Jogja yang patut kalian perhitungkan untuk mengisi waktu liburan dengan suasana baru.

Wisata Alam di Jogja Paling Hits

1. Bukit Pengilon, Gunungkidul
Bukit Pengilon, objek wisata ini berada di Dusun Ngelo, Desa Bolang, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Wisata Bukit Pengilon merupakan bukit yang luas dengan tumbuhan rumput merata hingga seperti padang rumput. Dinamakan Bukit Pengilon karena disitu terdapat batu yang menyerupai cermin atau pengilon istilah dalam bahasa Jawa.

2. Jembatan Pantai Timbang
Tidak hanya menyuguhkan wisata bukit saja, jogja juga memiliki Jembatan Pantai Timbang yang berlokasi di pantai Selatan Jawa, Tepus Gunungkidul. Jembatan tersebut memiliki panjang kurang lebih 135 meter yang berfungsi untuk menyebrang antar pulau lain di seberang pantai Timang. Panorama yang menakjubkan dengan latar belakang ombak mengelegar menjadi daya tarik banyak orang.

3. Bukit Kali Kuning di Lereng Gunung Merapi
Bukit tersebut merupakan tempat yang menarik, berada di lereng gunung Merapi. Selain untuk sekedar berwisata, tempat bukit Kali Kuning juga cocok digunakan buat kalian yang suka berkemah, camping dan juga outbond training.  Lokasi Bukit Kali Kuning berada di kecamatan Cangkringan, kabupaten Sleman, Yogyakarta.

4. Tebing Watu Mabur
Lokasinya berada di Desa Mangunan, RT 28 Lembahblang, Dlingo, Bantul, DIY. Wisata alam disini menyajikan alam yang indah sangat cocok buat kalian penikmat sunset dan sunrise. Tebing Watu Mabur juga pas buat kalian yang suka camping bareng teman-teman.

5. Bukit Cendana di Kulon Progo
Bukit Cendana hampir mirip dengan Kalibiru, wisata ini menawarkan panorama alam yang berpadu dengan pemandangan Waduk Sermo. Udaranya yang sejuk, wisata ini hadir dengan konsep spot foto gardu pandang yang adem. Kesunyian di tempat ini akan membuat kalian beteh berlama-lama sambil menikmati alam yang sejuk sambil bersantai.

6. Pinus Pangger di Dlingo, Bantul
Wisata hutan pinus di Dlingo menyuguhkan alam yang lebih alami dan asri dibandingkan dengan hutan pinus yang berada di daerah mangunan. Sehingga Pinus Panger menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun asing. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang lagi mencari spot untuk berfoto selfie.

7. Rumah Hobbit Mangunan
Rumah Hobbit yang berada di Mangunan ini tidak kalah sama yang barada di Selandia Baru. Wisata ini sangat bagus buat keluarga dan anak-anak, karena di sekitar Rumah Hobbit juga banyak spot foto yang bisa dijadikan objek wisata liburanmu.

8. Bukit Panguk Kediwung
Bukit wisaja di Jogja yang satu ini sangat menyejukkan di mata, kita bisa memandang luas dari atas ketinggian sambil menikmati angin sejuk di pagi hari. Sambil menunggu sunrise yang indah, kalian juga bisa berselfi karena telah tersedia banyak spot foto yang keren berlatar belakang kabut dan pemandangan indah. Lokasi wisata di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul.

9. Watu Amben di Piyungan
Untuk melihat Jogja daritempat ketinggian kalian bisa mengunjungi lokasi Watu Amben di jalan pleret-patuk, Pandeyan, Srimulyo, Piyungan, Bantul. Lokasi ini memiliki udara yang segar karena jauh dari jalan raya akan polusi udara sehingga suasananya masih asri dan sejuk. Watu Amben merupakan istilah dalam bahasa Jawa, Watu yang artinya batu sedangkan Amben berarti tempat tidur.

10. Bukit Lintang Sewu
Masih di Bantul, bukit Lintang Sewu merupakan sebuah wisata perbukitan yang menjadi pilihan utama bagi penikmat matahari terbenam. Pengunjung bisa datang ke tempat ini pada sore hari untuk menyaksikan pemandangan sunset yang indah sambil mengbadikan momen terbaiknya.

Penutup :
Informasi yang saya sampaikan berasal dari berbagai sumber, mengenai kelayakan tempat wisata Jogja yang sudah di sebutkan saya tidak menjamin karena selera setiap orang beda-beda. Setidaknya saya telah menginformasikan kepada kalian tempat-tempat wisata di Jogja paling Hits khususnya buat kalian yang sebelumnya belum tahu.

0 Response to "10 Objek Wisata Alam di Jogja Paling Hits, Wajib Kamu Kunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel